PADANG - Halal bi halal virtual yang diadakan warga perantau Sulit Air  Kabupaten Solok yang terhimpun dalam wadah Sulit Air Sepakat berlangsung sukses. Walau dari jarak jauh, namun ada 1.445 orang yang mengikutinya dari pagi sampai sore.

"Alhamdulillah, halal bi halal SAS sedunia yang dilaksanakan secara online Zoom dan melalui Youtube Minggu 21 Juni 2020 berjalan sukses. Acara dibuka pukul 09:00 dan selesai pukul  14:30 (2.30 pm)," kata Ketua Panitia Penyelenggara, Nirwan Kamaruddin kepada swapena.com, pagi ini  Senin (22/6).

Ia menyebutkan, warga SAS yang berada di berbagai kawasan, baik di Tanah Air maupun luar negeri seperi Malaysia, Qatar, Sydney, Melbourne, Washington DC dan lainnya sangat antusias mengikuti halal bi halal dimaksud. Karenanya  yang tidak bisa masuk di Zoom, mencari saluran  lain yakni melalui youtube. Bahkan ada yang menggelar nonton bareng di masing-masing sekretariat SAS.

"Yang terdaftar di Zoom ada  461 orang. Kemudian yang ikut melalui youtube sebanyak  648 orang dan 336 orang mengikuti dengan cara nonton bareng, sehingga jumlah keseluruhan 1.445 orang," kata Nirwan yang juga Korwil 8 Bidang Luar Negeri berdomisili di Sydney, Australia.

Kegiatan halal bi halal tersebut diawali laporan Ketua Panitia oleh Nirwan Kamaruddin, dilanjutkan sambutan Ketua Umum DPP SAS Samsuddin Mukhtar, Walinagari Sulit Air Alex Suryani. Selanjutnya sambutan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dan mantan Wagub DKI Sandiaga Uno. Sedangkan puncaknya diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Das'at Latief.

Halal bi halal pertama dalam bentuk virtual kemarin  itu mengangkat tema "Dari Sulit Air untuk dunia rajut persaudaraan, perkuat silaturahim, untuk maju bersama diaspora Sulit Air". (sp)

 
Top