PADANG - Kota Solok hari ini tercatat sebagai 'penyumbang' kasus positif Covid-19 terbanyak kedua setelah Kota Padang. Dari 19 yang terkonfirmasi positif, sebanyak 6 orang lagi di antaranya berasal dari Kota Solok. Sedangkan dari Kota Padang sebanyak 11 orang.

Berdasarkan rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, dari 1.418 sampel swab yang diperiksa pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso, Agam terkonfirmasi 19 orang positif Covid-19. "Hari ini ada tambahan kasus positif baru 19 orang. Total kasus positif sekarang 1.006 orang. Pasien sembuh bertambah 3 orang, sehingga total yang sembuh menjadi 776 orang," terang kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (5/8) sore.

Enam warga Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah sebagai berikut:

1. Batita (laki-laki) 2 tahun, warga Simpang Rumbio. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 57 tahun, warga Tanah Garam, pekerjaan ASN. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 64 tahun, warga Tanah Garam, pekerjaan wiraswasta. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 56 tahun, warga Tanjung Paku, pekerjaan wiraswasta. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 56 tahun, warga Aro IV Korong, pekerjaan wiraswasta. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 36 tahun, warga Nan Balimo, pekerjaan pegawai bank. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Dengan penambahan enam kasus terkonfirmasi positif tersebut, maka hingga hari ini di Kota Solok sudah 21 orang yang positif Covid-19. “Artinya, Kota Solok tercatat dengan 21 kasus,” ujar  Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, Drs. H. Syaiful A, M.Si sebagaimana dikutip topsatu. (sp)
 
Top