PAINAN - Diduga melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19, sebanyak 72 orang tenaga kesehatan dan masyarakat harus menjalani isolasi di Rusunawa Painan,  Kabupaten Pesisir Selatan. Ke 72 orang itu berasal dari dua kecamatan di kabupaten itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran persnya yang diterima swapena.com Senin (1/6) menyebutkan, dari 72 orang yang di karantina itu, 43 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Koto XI Tarusan. Sedangkan 29 orang lagi dari Kecamatan Batang Kapas.

Dijelaskan, 43 orang dari Kecamatan Koto XI Tarusan itu terdiri dari 32 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Barung Barung Balantai dan 11 orang masyarakat Kapuah. Sedangkan 29 lagi adalah masyarakat Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, puluhan warga IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan dikarantina di Rusunawa, Painan. Hal itu dilakukan karena diduga kontak langsung dengan orang yang positif Covid-19. 

Masyarakat itu dijemput Satgas pada Kamis (28/5) siang. Mereka terdiri dari keluarga, tetangga dan famili dari pasien yang dinyatakan positif Covid-19, terpapar dari cluster Pasar Raya Padang. (sp)

 
Top