PAINAN - Kabar baik datang dari Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Dua orang lagi pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah hari ini Rabu (3/6)  dua orang pasien positif Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan,  dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi 15 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran persnya yang diterima swapena.com sore ini.

Dikatakan pasien yang baru sembuh itu adalah bagian dari 18 orang total pasien terkonfirmasi positif dan yang masih dirawat/karantina, hanya tinggal 2 orang lagi. "Sementara meninggal satu orang," katanya.

Kedua pasien sembuh tersebut adalah  perempuan  umur 36 tahun. Ia adalah pasien kasus ke 14, merupakan klaster Puskesmas Tarusan. Ia menjalani karantina di Diklat BPSDM Sumatera Barat di Padang Besi  semenjak tanggal 24  April 2020 lalu.

Yang kedua laki-laki umur 27 tahun, warga Nagari Kapuah Kecamatan Koto XI Tarusan yang bekerja sebagai tukang parkir dan jaga malam di Pasar Raya Padang. Yang bersangkutan merupakan pasien kasus ke 18 berasal dari klaster Pasar Raya.  Ia terkonfirmasi positif Covid-19 pada 26 Mei lalu dan menjalani karantina  di Balai Diklat Kemenag Padang.

"Kedua pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang hari Rabu Ini," lanjut Rinaldi.

Dengan sembuhnya dua orang pasien tersebut, maka saat ini hanya tinggal dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih dikarantina di Bapelkes Padang.

Pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, mengajak seluruh masyarakat bersama sama mendoakan agar kedua pasien yang masih dirawat atau karantina segera sembuh. (sp)

Selain itu gugus tugas mengucapkan terima kasih kepada pihak Karantina Provinsi Sumatra Barat dan semua pihak yang sudah bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. ***

Demikian kami sampaikan terimakasih.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19

*Rinaldi*
 
Top