PAINAN - Pasien Positif Covid-19 di Pesisir Selatan bertambah lagi 3 orang. Dengan demikian, total positif di daerah itu menjadi 11 orang.

"Hari ini hasil pemeriksaan sampel swab dari Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand, mencatat ada penambahan  tiga) orang pasien positif terinfeksi Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran  persnya yang diterima swapena.com Rabu (22/4) siang ini.

Dijelaskan, ketiga pasien positif baru tersebut terdiri dari  satu orang  berjenis kelamin laki-laki umur 57 tahun dan dua orang perempuan masing-masing yaitu  berumur 35 tahun dan 46 tahun. "Semuanya berasal dari ASN di Puskesmas Tarusan," kata Rinaldi.

Dijelaskan, dari 11 sebelas orang yang positif tersebut, tiga orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Kemudian  satu orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, empat  orang isolasi di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan ketiga orang pasien positif baru ini, satu orang dirujuk ke rumah sakit di Padang dan dua orang lainnya akan dikirim  ke rumah karantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

"Kasus positif ke- 9  hingga ke-11 ini diduga disebabkan karena telah terjadi transmisi lokal di Puskesmas Tarusan, berasal dari kasus positif sebelumnya," ujar Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Pessel total 10 orang. Ke 10  PDP tersebut, lima orang di antaranya dirawat RSUD M. Zein Painan,  satu orang dirawat di RS. Unand Padang, dua dirawat di RSUP M. Djamil Padang, satu orang di  RS Rasidin Padang dan satu orang lagi menjalani  isolasi mandiri di rumah. (sp)
 
Top