PADANG - Relawan Also (Alirman Sori) Peduli, Rabu (29/4) membagi-bagi sembako kepada sejumlah panti asuhan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Panti asuhan yang disayangi adalah Panti Asuhan Muhamadiyah Talaok, Panti Asuhan Tarusan, Panti Asuhan Bina Harapan Salido, Panti Asuhan Al Kasyaf Salido dan Panti Asuhan Muhammadiyah Painan.

Penyerahan sembako Also Peduli itu dilakukan  oleh tim relawan Efrinal Zein alias Akong bersama  Atul dan Hermansyah. Sembako langsung diantar ke lokasi dan diterima oleh pengurus masing-masing  panti asuhan.

Dikatakan Akong, bantuan sembako yang  diserahkan terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instant dan teh. Bantuan dimaksud dibarapkan dapat meringankan kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Selain membagikan sembako relawan Also Peduli juga telah menyerahkan bantuan APD bagi tenaga medis di sejumlah kecamatan. Hal itu dalam upaya bersama melawan  penyebaran wabah pandemi Covid-19 yang telah berdampak luas terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Lebih jauh Akong menjelaskan, selain menyantuni anak-anak panti asuhan, kegiatan Also Peduli juga akan memberikan bantuan sembako kepada fakir miskin.  Namun mengingat stok bantuan terbatas, ia menyampaikan permohonan maaf bagi yang belum mendapat bantuan. "Mudah-mudahan bisa mendapatkan  dari dermawan lain yang sudah banyak juga bergerak di tengah masyarakat," sebut dia.

Para pengurus panti asuhan yang didatangi mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPD RI, Alirman Sori atas kepeduliannya terhadap masyarakat. "Atas bantuan Bapak Alirman Sori, para pengurus panti asuhan menyampaikan ucapan terima kasih. Sebab, bagi panti asuhan bantuan itu sangat berarti dalam kondisi yang sangat sulit saat ini," kata Akong

Para pengurus panti asuhan yang dikunjungi juga menyampaikan harapan agar bantuan dari Alirman itu  berlanjut. (sp)
 
Top