Faktual dan Berintegritas

Rinaldi. 

PAINAN - Kabar gembira kembali datang dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Jika dalam minggu kemarin terjadi pengurangan jumlah penderita positif Covid-19, sekarang juga terjadi penurunan angka orang dalam pemantauan (ODP).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran persnya yang diterima swapena.com siang ini mengatakan jumlah ODP di daerah itu sekarang 140 orang. Sedangkan di akhir minggu kemarin tercatat 148 orang.

"Kita juga masih punya pasien dalam pengawasan (PDP) satu orang," sebut Rinaldi.

Sementara itu, jumlah warga Pesisir Selatan yang positif Covid-19 saat ini tinggal dua orang, masing-masing dirawat di RSUP M. Djamil Padang dan RS M. Zein Painan. Sebelumnya jumlahnya sebanyak 4 orang. "Yang dua orang sudah sembuh," ujar Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini.

Sementara itu, orang dengan status notifikasi atau Orang Tanpa Gejala (OTG) di Pessel saat ini terdapat  3.021 orang. "OTG yang selesai menjalani masa pemantauan  berjumlah 1.496 orang, bertambah 153 orang. Sebelumnya sebanyak 1.343 orang," tutup dia. (sp)
 
Top