Faktual dan Berintegritas

Rinaldi. 

PAINAN - Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Pesisir Selatan terus meluncur turun. Jika pada Rabu kemarin jumlah ODP daerah itu 85 orang, Kamis ini tinggal 73 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi Kamis (16/4) siang ini mengatakan, saat ini ODP tinggal 73 orang. "Sebelumnya 85  orang," katanya.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya 2 orang naik menjadi 3 orang. "Tiga PDP itu, satu orang dirawat di RSUP M. Djamil dan dua orang di RSUD M. Zein," kata Rinaldi menjelaskan.

Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 di Pesisir Selatan tidak ada mengalami perubahan. Yang semula empat orang, Sekarang Tinggal dua orang, satu di RSUP  M. Djamil, Padang dan satu lagi di RSUD M. Zein, Painan.

"Yang dua orang sudah dinyatakan sembuh sejak beberapa hari lalu," terang Rinaldi.

Ia juga menjelaskan  jumlah orang notifikasi atau orang tanpa gejala (OTG) yang selesai menjalani masa pemantauan  berjumlah 2002 orang, bertambah 121 orang. Sebelumnya sebanyak 1.881 orang. "Sedangkan ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 209 orang, dan PDP selesai menjalani masa pengawasan tiga orang," kata Rinaldi. (sp)
 
Top