PADANG - Hingga Kamis (23/4) ini telah 86 warga Sumatera Barat terinfeksi Covid-19. Sebanyak tiga orang di antaranya sembuh dan satu meninggal dunia.

“Alhamdulillah, hari ini terkonfirmasi tiga pasien yang isolasi mandiri di Padang dinyatakan sembuh. Terdiri dari dua laki-laki dan satu wanita. Rinciannya adalah satu  warga Gunuang Pangilun Padang, laki-laki 29 tahun. Seorang lagi laki-laki 40 tahun sembuh  bersama istrinya  36 tahun  warga Sawahan. Total yang sembuh sampai hari ini adalah sebanyak 16 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sumatera Barat yang didapat dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang dipimpin dr. Andani Eka Putra, terjadi penambahan masyarakat positif  terinfeksi Covid-19 sebanyak 5 orang, sehingga sebelumnya 81 orang menjadi 86 orang.

Penambahan terbanyak dari Kota Padang, yaitu empat orang dan satu orang di Pesisir Selatan. Ke empat warga Padang itu adalah wanita berusia 62 tahun warga Padang Timur, sekarang dirawat di RSUD Rasidin Padang. Kemudian laki-laki berumur 60 tahun dari Kecamatan Kuranji, meninggal dunia sebelum hasil swabnya keluar.

Selanjutnya seorang laki-laki berumur 59 tahun, berasal dari Padang Selatan yang sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan ketat RS SPH. Berikut seorang laki-laki berusia 64 tahun, pedagang di Pasar Raya yang realamat di Padang Barat.

Satu orang lagi positif terinfeksi Covid-19 berasal dari Tarusan Pesisir Selatan. Seorang wanita umur 35 tahun. Ia terinfeksi karena kontak dengan rekan kerja sekantor. Sekarang isolasi di Rusunawa Painan di bawah pengawasan ketat RSUD M. Zein Painan.

Dari 86 orang tersebut, 16 orang sembuh, 9 orang meninggal dunia, 23 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 38 orang isolasi mandiri di rumah dan Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang. (yy)
 
Top