Faktual dan Berintegritas


PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyerahkan bantuan beras sebanyak 140 ton  untuk 15.555 kepala keluarga (KK) terdampak Corona Virus  (Covid-19) di daerah itu.

Penyerahan beras tersebut secara simbolis dilakukan Bupati Hendrajoni kepada masyarakat penerima di Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Senin (13/4).

Untuk kecamatan lainnya akan dilakukan pendistribusian mulai besok Selasa (14/4) oleh Gugus tugas penanganan Covid-19 kepada masing masing kecamatan.

"Masing masing KK menerima sebanyak 9 Kg,"  kata Hendrajoni.

Dikatakan, bantuan beras ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat selama bencana berlangsung.

Dalam kesempatan itu, bupati menuturkan, penerima bantuan beras merupakan masyarakat yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sembako dari Kementerian Sosial.

Untuk Kecamatan IV Jurai jumlah penerima bantuan beras 1.583 KK.

Dalam arahannya Bupati Hendrajoni, menegaskan semua masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah wajib memakai masker, termasuk pendatang yang masuk ke Pesisir Selatan.

Selain itu bagi perantau yang pulang kampung, diminta masyarakat ikut  mengingatkan bahwa mereka harus melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari.

"Jika mereka tidak mau melakukan isolasi mandiri laporkan kepada Gugus tugas kabupaten,"pungkasnya. (rn)
 
Top