PADANG - Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Peduli, membagi-bagikan alat pelindung diri (APD) pada berbagai tempat di Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan kemanusiaan itu dilaksanakan secara marathon  sejak 26  hingga 28 April 2020.

Pada Minggu (26/4)  PKPS Pusat itu menyerahkan bantuan APD di RSUD Pratama Tapan, Pos Pengawasan Covid-19 Sako-Kerinci, Pukesmas Lunang dan di Posko Pengawasan Covid-19 Batas Silaut-Muko-Muko.

Pada Senin (27/4) dilakukan pula penyerahann bantuan yang sama di Pukesmas Asam Kumbang, Koto Berapak dan Pukesmas Salido.

Sedangkan pada Selasa (28/4) melanjutkan kegiatan pembagian masker di Posko Covid-19 Kenagarian Bunga Pasang, kantor Walinagari Gurun Panjang Barat, kantor Walinagari Ampang Pulai, kantor Walinagari KBKA dan beberapa kelompok masyarakat.
Doni Harsiva Yandra. 

Sekretaris Jenderal DPP PKPS, Doni Harsiva Yandra, mengatakan, aksi kemanusiaan PKPS Peduli melawan Covid-19 adalah merupakan implementasi program kerja sosial kemasyarakatan DPP PKPS. "Sumber dana untuk kegiatan tersebut adalah donasi dari pengurus DPP PKPS dan donatur lainnya," ujar Doni.

Dijelaskan,  berkelanjutannya kegiatan DPP PKPS Peduli tersebut merupakan komitmen organisasi di bawah komando Ketua Umum DPP PKPS, Alirman Sori yang selalu memberikan perhatian dan mengajak pengurus DPP PKPS lainnya untuk ikut berpartisipasi melawan penyebaran wabah Covid-19 di Pesisir Selatan.

DPP PKPS turut prihatin atas dampak pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Pandemi virus ini berpengaruh luas terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan, ekonomi dan terjadinya pemutusan hubungan kerja.

"Menghadapi dampak pandemi ini, diharapkan kepada semua mengambil hikmah dan berikhtiar dan berdoa semoga pandemi Convid-19 ini segera berakhir, sehingga  kegiatan sosial ekonomi kembali berjalan lancar," ujar Doni. (sp)
 
Top