PAINAN - Jumlah pasien positif terpapar virus corona Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan terus bertambah. Dalam 24 jam terjadi penambahan dua orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran  persnya Jumat (24/4) siang menyebutkan dua orang yang positif baru itu dari Puskesmas Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan. "Hari ini hasil pemeriksaan sampel swab dari Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand, mencatat ada penambahan dua orang pasien positif terinfeksi Covid-19 . Pasien positif baru tersebut  keduanya perempuan umur 40 tahun bidan dan 36 tahun perawat pegawai sukarela Puskesmas Tarusan. Kedua pasien tersebut akan dikirim ke Bapelkes Provinsi Sumatera Barat," terang dia.

Dengan adanya penambahan dua orang yang positif tersebut, maka hingga siang ini total yang positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan adalah 14 orang. Dari 14 orang tersebut, 3  orang sudah dinyatakan sembuh. "Sebelas orang masih dirawat atau karantina dengan rincian satu orang dirawat di RSUD M. Zein Painan,  satu orang dirawat  di RS Achmad Mochtar Bukittinggi dan sembilan orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat," kata Rinaldi yang juga Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel.

Ditambahkan, kasus positif ke 13  dan ke 14 diduga disebabkan karena telah terjadi transmisi lokal di Puskesmas Tarusan, berasal dari kasus positif sebelumnya.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Pessel saat ini sebanyak 12 orang. Dari  jumlah sebanyak itu, 8  orang di antaranya dirawat RSUD M. Zein Painan, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, 1  orang dirawat di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang dan 1 orang lagi menjalani isolasi mandiri di rumah. (sp)
 
Top