PADANG - Organisasi perantau dari Solok Raya, Solok  Saiyo Sakato (S3) Sumatera Barat menyerahkan santunan kepada 150 anak yatim di Kota Padang, Minggu (26/4). Para anak yatim yang memperoleh santunan tersebut berasal dari keluarga perantau Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Bantuan diserahkan Ketua Umum S3 Sumbar, H. Suwirpen Suib Dt. Kayo melalui koordinator masing-masing sektor di sekretariat S3 Sumbar, Jalan By Pass, Kuranji, Padang. Setiap anak memperoleh 10 Kg beras Solok dan uang saku Rp40 ribu.

Ketua S3 Sumbar, Suwirpen Suib mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian S3 terhadap warganya. "Mestinya bantuan ini diserahkan sebelum masuk Ramadhan, namun karena adanya wabah Corona atau Covid-19, maka baru sekarang bisa terlaksana dan itu pun penyerahannya melalui koordinator sektor," katanya.

Dikatakan, bantuan S3 itu bersumber dari sumbangan pengurus  dan  anggota. "Walau jumlahnya tidak seberapa, namun inilah wujud kebersamaan dan kepedulian S3 terhadap warganya," kata Suwirpen.

S3 adalah organisasi masyarakat perantau dari tiga kabupaten/kota, yakni Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Kota Solok. Walau secara administrasi daerah itu tiga, namun secara sosial budaya adalah satu. Ketiga kabupaten/kota itu awalnya adalah satu, yang bernama Kabupaten Solok. (sp)
 
Top