Faktual dan Berintegritas


PADANG - Masyarakat Sumatera Barat yang positif tertular virus corona atau Covid-19 bertambah1 orang. Dengan demikian, hingga Rabu (29/4) ini, jumlah yang positif di daerah ini sebanyak 145 orang.

"Hari ini terjadi penambahan  satu orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19. Meninggal dunia satu orang. Total warga Sumbar yang telah terinfeksi Covid-19 sampai hari ini adalah 145 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Dikatakan, warga yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19  hari ini adalah wanita berumur 50 tahun,  warga Cendana Mato Aia  Kota Padang.  Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya di Cendana yang telah terkonfirmasi positif. "Sekarang isolasi mandiri di rumahnya," ujar Jasman.

Di samping itu, ada pula satu orang yang positif terinfeksi Covid-19  meninggal dunia. Ia  adalah pria berumur 60 tahun, pasien Semen Padang Hospital (SPH), beralamat di Tarandam, Kota Padang. "Sebelumnya almarhum adalah pedagang di Pasar Raya Padang dan terpapar dari sesama pedagang yang juga telah positif Covid-19 sebelumnya," terang Jasman.

Dengan demikian, total sampai hari ini warga Sumbar yang positif terinfeksi covid-19 adalah 145 orang. Meninggal dunia 15 orang, sembuh 24 orang, isolasi mandiri di rumah 38 orang dan di pusat karantina provinsi sumbar 26 orang. (sp)
 
Top