Penyerahan APD di Puskesmas Barung  Barung  Balantai .

PAINAN  - Tim Relawan Also Peduli, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis pada sejumlah puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan. Puskesmas yang beruntung memperoleh bantuan itu adalah Pukesmas Barang-Barung Belantai, Pukesmas Pasar Baru Bayang, Pukesmas Koto Berapak, dan petugas pengawal perbatasan Pessel-Padang.

Penyerahan bantuan APD bagi tenaga medis itu  dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, tenaga medis adalah merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. "Mereka harus dilengkapi dengan APD yang memadai," ujar Ketua Tim Relawan Also Peduli, Pen Andri, yang memimpin penyerahan bantuan itu, Senin (27/4).

Sebelumnya, pada  Minggu (26/4) juga sudah diserahkan bantuan APD kepada petugas posko perbatasan Silaut Pessel-Muko Muko Bengkulu dan Pukesmas Lunang.
Di Puskesmas Pasar Baru Bayang. 

"Penyerahan bantuan APD akan terus berlanjut sesuai perkembangan situasi Covid-19 di Pesisir Selatan yang merupakan zona merah," ujar Pen Andri.

Lebih jauh Ketua Tim Relawan Also Peduli itu mengatakan, jika tidak ada halangan dalam waktu dekat juga akan ada penyerahan bantuan sembako, khusus untuk beberapa panti asuhan yang ada di Pesisir Selatan. "Walaupun bantuan yang diberikan terbatas, paling tidak dapat mengurangi beban dalam situasi wabah Covid-19 saat ini," ungkap Pen Andri.
Di Posko perbatasan Pessel-Padang 

Ia berharap penyebaran pandemi Covid-19 segera bisa berakhir dan kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Untuk itu masyarakat tidak perlu panik berlebihan. Kita bardoa bersama di bulan suci Ramadhan ini, semoga corona virus segara berakhir dan kita dapat beraktifitas kembali secara normal," tutup Pen Andri. (sp)
 
Top