PADANG -  Jumlah warga Sumatera Barat yang terpapar virus corona (Covid-19) terus bertambah. Hari ini terjadi penambahan 7 orang pasien positif. Dengan demikian, jumlah yang positif Covid-19 berjumlah 62 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam sjaran persnya yang diterima swapena.com siang Jumat (17/4) ini .mengatakan, selain penambahan positif juga terjadi penambahan yang Meninggal dunia satu orang yang yang sehat satu orang. "Satu orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia " katanya.

Lebih jauh Jasman menjelaskan, berdasarkan hasil swab laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang dipimpin oleh dr. Andani, Sp.Mikro, hari ini terjadi penambahan 7  orang pasien positif terinfeksi Covid-19. "Dengan demikian total yang positif terinfeksi Covid-19  di Sumatera Barat adalah 62 orang. Dari 62 orang tersebut, 11 orang sembuh, 6 orang meninggal dunia, 16 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 25 orang isolasi di rumah dan 4 orang diisolasi di Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang," katanya menjelaskan.

Pertambahan pasien positif terinfeksi covid-19 tersebut berasal dari Kota Padang 3 orang, dari Pessel 2  orang, dari Kabupaten Solok 1 orang dan 1  orang lagi dari Kabupaten Dharmasraya.

Selain penambahan positif Covid-19, juga terjadi penambahan yang sembuh. "Alhamdulillah, hari ini ada tambahan pasien yang sembuh dari RS Bhayangkara satu orang. Sehingga total yang dinyatakan sembuh sampai hari ini adalah 11 orang," lanjut Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar itu.

Disamping ada yang sembuh, juga ada satu pasien positif terinfeksi Covid-19 yang meninggal dunia. "Pasien yang meninggal tersebut dirawat di RS Universitas Andalas, laki-laki  berumur 54 tahun, asal Kota Padang," terang Jasman.

Ia menambahkan, pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah yang bukan pasien dari salah satu RS Rujukan total 24 orang, 21 orang di antaranya masih isolasi mandiri di rumah dan telah dinyatakan sembuh / negatif sebanyak 3 orang oleh tim kesehatan. (sp)
 
Top