PADANG - Jumlah warga Sumatera yang terinfeksi virus Covid-19 terus bertambah. Hingga Sabtu (26/4) sudah 97 orang  yang dinyatakan positif.

Dari jumlah sebanyak itu, 11 orang meninggal dunia dan 20 orang sembuh. Sementara lebihnya,  yakni 24 orang dirawat di berbagai rumah sakit, 26 orang menjalani  isolasi mandiri di rumah dan 16 orang lagi isolasi di berbagai pusat karantina Provinsi Sumbar.

Juru  Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat, 12 di antaranya sudah terkontaminasi oleh virus Covid-19.  Ke 12 daerah itu memiliki pasien positif.

Sedangkan 7 kabupaten/kota lagi dinyatakan masih aman dan belum ada warganya yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus berbahaya tersebut. Ke 7 kabupaten/kota itu adalah:
1. Kabupaten Agam
2. Sijunjung
3. Limapuluh Kota
4. Solok Selatan
5. Kota Padang Panjang
6. Kota Solok
7. Kota Sawahlunto.

"Kita berdoa semoga Allah SWT, semoga wabah corona ini segera berakhir," kata Jasman.

Untuk itu ia minta masyarakat mematuhi arahan pemerintah. Tetap di rumah saja, jangan keluar rumah. Jika teramat penting, harus pakai masker. Hindari kerumunan, biasakan cuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan seterusnya. (sp)
 
Top