AROSUKA - Ternyata virus corona atau Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Tak peduli status sosial dan juga tidak tergantung usia. Tua, muda  dewasa maupun anak-anak bisa terserang virus berbahaya itu.

Seperti terjadi di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Satu Keluarga yang terdiri bapak, ibu, Anak, menantu dan  cucu di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin menjadi korban virus Covid-19.

Adalah seorang anak berumur 3 tahun kini menjalani isolasi lantaran tertular virus Covid-19. Anak tersebut adalah cucu dari seorang pasien Covid-19 berinisial SF (77) yang meninggal dunia pada Selasa (21/4) lalu di RSUP M. Djamil, Padang.

Selain cucu SF dengan inisial RM, juga diisolasi istri SF sekaligus nenek dari RM berinisial  ER (53), kemudian kedua orang tua RM yang juga anak dan menantu SF dengan ER berinisial ME (31) dan MRZ (35).

Dengan adanya anak umur 3 tahun ini yang tertular virus Covid-19, sekaligus memecahkan rekor pasien termuda yang terdapat di Pesisir Selatan dan Kota Padang. Di Pesisir Selatan sebelumnya pasien termuda berumur 6 tahun dan di Padang umur 8 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, kepada awak media, Selasa (28/4), membenarkan satu keluarga terpapar virus corona Covid-19 yang di dalamnya terdapat anak umur 3 tahun. (sp)
 
Top