BUKITTINGGI - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat meninggal dunia di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Pasien tersebut meninggal sekitar pukul 04.00 Kamis (9/4).

Informasi yang diperoleh swapena.com, meski berstatus PDP dan hasil pemeriksaan lab terhadap yang bersangkutan belum keluar, namun penyelenggaraan jenazahnya diberlakukan dengan standar Covid-19 Kementerian Kesehatan. Ini pun dibenarkan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

"Benar, pasien yang dirujuk kemarin ke RSAM Bukittinggi meninggal tadi pagi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Indra Rusli sebagaimana dikutip TopSatu.

Informasi lain menyebutkan, pasien laki-laki tersebut  memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi, yakni dari Tangerang. Karena itu pula penyelenggaraan jenazahnya sebagaimana protap Kemenkes.

Sebelum dirujuk ke RSAM almarhum adalah perantau yang pulang kampung dalam keadaan sakit.  "Sudah beberapa kali dia dirawat di RSU Lubuk Basung,  analisa dokter yang  bersangkutan sakit paru paru.  Diobati  dan boleh pulang.  Tiga hari di rumah kambuh lagi, dua hari di RSU Lubuk Basung dirujuk ke RSAM , tadi meninggal dunia," kata Indra. (kd)
 
Top