Faktual dan Berintegritas


PAINAN - Sudah 2x24 jam tidak ada perubahan pada angka korban Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Hingga siang ini jumlah pasien positif masih tetap 16 orang.

"Alhamdullah  kembali kita bersyukur, hari ini tidak ada tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  tetap 16 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam diaran persnya yang diterima swapena.com Rabu (29/4) siang ini.

Ia merinci, dari 16 pasien positif tersebut, 5 orang di antaranya telah sembuh. Sedangkan yang 11 orang lagi saat ini tengah dirawat pada  sejumlah rumah dakit dan ada pula yang menjalani karantina.

"Satu orang dirawat  di RS Achmad Muchtar Bukittinggi,  tiga orang di BPSDM Provindi Sumbar di Padang Besi  enam orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat dan satu orang isolasi mandiri di rumah," jelas Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini menjelaskan.

Ia juga menyampaikan pasien dalam pengawasan (PDP) di Pesisir Selatan saat ini 11 orang. Dari jumlah sebanyak itu,  4 orang di antaranya dirawat RS M. Zein Painan, 1 orang dirawat di RS. Unand Padang, 1 orang dirawat RSUD Rasidin Padang, 2 orang dirawat M. Djamil Padang dan 3  orang isolasi mandiri di rumah. (sp)
 
Top