JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) DKI Jakarta akan terus menggalang dana dari tokoh-tokoh Sumatera Barat yang akan diperuntukkan bagi warga asal Sumbar terdampak Covid-19 di ibukota negara tersebut.

"Kami akan mengumpulkan dana terus dari tokoh-tokoh Sumbar dan donatur lainnya," ungkap Wakil Ketua DPP Gebu Minang, Letkol Laut Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si., di sela-sela menyerahkan 1.500 paket sembako senilai Rp225.000.000, kepada warga Jakarta yang terdampak Covid-19.

Paket bantuan tersebut diserahkan Ketua Umum DPW Gebu Minang DKI Jakarta, Irjen Pol (p) Drs. Syahfrizal Anhar, SH, MH bersama Fauzi Bahar.

Dikatakan Fauzi, Gebu Minang DKI Jakarta mengutamakan bantuan paket tersebut kepada urang awak di Jakarta yang membutuhkan bantuan karena terdampak Covid-19.

"Kami utamakan urang awak yang sopir angkot, pedagang pasar, ojek, dan lainnya," mantan Walikota Padang dua periode ini.

Pada kesempatan itu, Fauzi Bahar juga mengajak masyarakat Minang yang ada di Jakarta tak pulang kampung atau mudik tahun ini. "Mari kita hormati keputusan dan imbauan pemerintah yang melarang mudik tahun ini. Semuanya untuk kebaikan kita bersama," tegasnya. (rel)
 
Top