PADANG - Angka penderita positif Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah. Dalam 24 jam terakhir terjadi penambahan sebanyak 10 orang. Dengan penambahan sebanyak itu, jumlah keseluruhan yang positif Covid-19 di Sumbar menjadi  96 orang, mendekati 100 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com Jumat (24/4) siang mengatakan, penambahan terbanyak terdapat di Kota Padang. "Kalau kemarin  pertambahan 5 orang, maka hari ini berdasarkan hasil swab tim laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang dipimpin dr. Andani Eka Putra, Sp. Mikro, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 10 orang lagi," ujar dia.

Dijelaskan, dari 10 angka pertambahan positif Covid-19 itu  sebanyak  6 orang di antaranya berasal dari Kota Padang  disusul Pesisir Selatan 2 orang, Kepulauan Mentawai 1 orang dan untuk pertama kali dari Kota Payakumbuh terdapat 1 orang.

Untuk Kota Padang enam pasien baru itu adalah wanita umur 61 tahun, beralamat kawasan Pangambiran. Yang bersangkutan kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya dibawah pengawasan RS SPH Padang.

Selanjutnya pria umur 30 tahun, warga Aia Dingin Padang, seorang tenaga kesehatan. Yang bersangkutan sekarang dikarantina di Bapelkes Prov Sumbar.

Seterusnya pria umur 60 tahun, warga Tarandam Padang, pedagang, terinfeksi di Pasar Raya Padang. Sekarang ia dirawat di RSUP M. Djamil Padang.

Kemudian seorang wanita berumur 54 tahun, warga Tanah Sirah Kota Padang. Ia diduga terpapar dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

Seterusnya pria berumur 8 tahun. Warga Pengambiran. Yang bersangkutan diduga  terinfeksi dari warga yang sebelumnya juga telah positif di Pengambiran . Sekarang isolasi mandiri di rumah.

Yang terakhir  wanita  umur 28 tahun, petugas kesehatan. Ia sekarang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. (sp)
 
Top