PADANG - Pasien Positif Covid-19 di Sumatera Barat terus mengalami peningkatan. Update Sabtu  (18/4) terdapat  71 pasien  positif atau terjadi penambahan 9 orang dari 62 orang sehari sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam siaran persnya menyebutkan  hari ini terjadi  penambahan 9 pasien positif Covid-19. Selain itu, ada tambahan satu orang  meninggal dunia dan  dua orang dinyatakan sembuh.

"Hari ini hasil swab laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang dipimpin oleh dr. Andani Eka Putra, Sp.Mikro, mencatat ada penambahan sembilan orang pasien positif terinfeksi Covid-19. Semuanya dari Kota Padang," kata Jasman.

Dikatakan, dari 71 orang yang positif terinfeksi virus Covid-19 tersebut, 13 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia, 16 orang dirawat di berbagai rumah sakit, 31 orang isolasi di rumah, dan 4 orang diisolasi di Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang. "Alhamdulillah, hari ini ada tambahan dua orang pasien yang sembuh, satu) dari RS M Djamil Padang dan satu dari RS Achmad Mochtar Bukittinggi.  Seorang wanita 51 tahun dan satu orang pria 22 tahun. Kedua-duanya warga Kota Padang. Sehingga total yang dinyatakan sembuh sampai hari ini adalah 13 orang," terang Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar itu.

Di samping ada yang sembuh, juga ada tambahan  pasien positif terinfeksi Covid-19  meninggal dunia. Pasien tersebut dirawat di RS Universitas Andalas, laki-laki berumur 59 tahun asal Kota Padang. Semoga semua yang meninggal dunia husnul khotimah," tutup Jasman. (sp)
 
Top