PAINAN - Mendukung program memutus mata rantai pencegahan penyebaran Covid-19, DPP Perhimpunan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Peduli, kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan petugas Pencegahan Covid-19. Bantuan diserahkan relawan Also, Minggu (26/4).

Ketua Umum DPP PKPS, Alirman Sori, dalam penjelasannya Minggu (26/4), penyerahan APD untuk Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Tapan dan posko pencegahan Covid-19 perbatasan Pessel Sako-Kerinci.

Dikatakan, Alirman Sori, penyerahan bantuan Covid-19 untuk Pesisir Selatan adalah merupakan lanjutkan dari kegiatan DPP PKPS Peduli sebelumnya satu bulan yang lalu.

DPP PKPS sebagai organisasi sosial kemasyarakatan tempat berhimpunnya orang Pessel, akan terus berupaya ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial sesuai bisi dan Misi dan Program organisasi PKPS.

Ketum DPP PKPS, Alirman Sori, menghimbau kepada masyarakat di Ranah dan Rantau untuk saling bahu-membahu dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19.

Kepada perantau Pessel di manapun berada dalam kondisi sulit seperti ini diajak  bersama-sama untuk saling berbagi sesama. "Mudah-mudahan dapat meringankan beban kesulitan," kata dia.

Lebih jauh dikatakan Alirman, ditetapkannya Provinsi Sumatera Barat sebagai daerah yang melaksanakan PSBB terhitung sejak tanggal 22 April 2020 dan akses penerbangan sudah mulai ditutup 24 April sampai 1 Juni 2020 mendatang, agar didukung semua unsur. "Semoga dengan pelaksanaan PSBB bisa menghentikan penyebaran wabah Covid-19, di tanah air Indonesia dan secara khusus Sumatera Barat yang terdiri dari 19 kabupaten dan kota," tutup senator asal Sumbar ini. (sp)
 
Top