Rinaldi. 

PAINAN - Warga Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat yang positif terpapar virus Covid-19 tersebut meningkat. Selama 24 jam terakhir bertambah dua  orang, sehingga jumlahnya menjadi 8 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan,  Rinaldi dalam siaran persnyayang diterima swapena.com siang ini menyebutkan, hari ini jumlah positif Covid-19 sebanyak 8 orang. Sedangkan sehari sebelumnya 6 orang.

"Dari delapan orang yang positif tersebut, dua orang sudah dinyatakan sembuh dan dua orang merupakan pasien positif baru. Kedua pasien positif  baru tersebut  perempuan, berasal dari ASN di Puskesmas Tarusan," jelas Rinaldi.

Penambahan pasien positif  tersebut terjadi setelah keluar hasil pemeriksaan sampel swab dari Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand. "Sebanyak  22 sampel,  hasilnya 2 postif, 2 tidak valid dan 18 negatif," lanjut Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini ada tiga orang. "Dua orang dirawat RS M. Zein Painan dan satu orang dirawat di RS. Unand, Padang," kata dia seaya menambahkan, bahwa  orang dalam pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 64 orang. (sp)
 
Top