Faktual dan Berintegritas


PAINAN - Satu lagi pasien positif di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pasien ini adalah Aparatur  Sipil Negara (ASN) atau bidan di Puskesmas Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah itu, Rinaldi dalam sjaran pers yang diterima swapena.com Kamis (23/4) mengatakan, dengan Penambahan satu orang itu, maka hingga hari ini tercatat 12 orang positif Covid-19 di Pesisir Selatan.

"Hari ini hasil pemeriksaan sampel swab dari Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand, mencatat ada penambahan  satu orang pasien positif terinfeksi Covid-19. Pasien positif baru tersebut  perempuan umur 35 tahun ASN (bidan) Puskesmas Tarusan," terang Rinaldi.

Ia menjelaskan, dari 12  orang yang positif tersebut, 3  orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.  Sedangkan sembilan orang lagi masih dirawat atau dikarantina. "Rinciannya satu orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, satu orang dirawat  di RS Achmad Muchtar Bukittinggi dan tujuh orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat,di Padang," lanjut Rinaldi.

Dikatakan, kasus positif ke-12   diduga disebabkan karena telah terjadi transmisi lokal di Puskesmas Tarusan, berasal dari kasus positif sebelumnya.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini sembilan orang. "Kesembilan orang PDP tersebut, lima orang dirawat RSUD M. Zein Painan, satu orang dirawat di RS Unand Padang, satu orang di RSUP M. Djamil Padang, satu orang di RS Rasidin Padang dan satu orang lagi  menjalani  isolasi mandiri di rumah," tutup Rinaldi. (sp)
 
Top