Faktual dan Berintegritas


PADANG - Karyawati PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menunjukkan kepedulian dengan menggalang donasi untuk petugas jaga Rumah Sakit Umum Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi. Dalam penggalangan donasi yang berlangsung selama empat hari (28-31 Maret 2020), terkumpul dana sebesar Rp12.050.000 dan dipergunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) pegawai RS itu.

Manager Keuangan Febrina Silvia sekaligus perwakilan pegawai PLN UIW Sumbar mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian karyawati PLN Sumbar terhadap kondisi kesehatan pegawai rumah sakit yang selalu siaga pada garda terdepan di tengah pandemi corona saat ini.

“Alhamdulillah, ide spontan untuk penggalangan dana ini mendapatkan sambutan positif dari karyawati PLN Sumbar. Mudah-mudahan sedikit bantuan dari PLN ini dapat memberikan manfaat bagi petugas kesehatan RSU Dr. Achmad Mochtar,” ujar  Febrina.

Ia pun melontarkan harapannya agar pandemi ini segera berakhir dan seluruh masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.

Open donasi tersebut pun semakin meningkatkan semangat para pegawai PLN untuk terus berbakti dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Seperti yang diungkapkan oleh Bambang Dwiyanto, General Manager PLN UIW Sumbar.

“Bantuan dari karyawati PLN merupakan sebuah respon positif dengan semangat ingin membantu mengatasi permasalahan saat ini. Kita sama-sama memahami bagaimana perjuangan untuk tetap siaga ditengah pandemi ini. Dari berbagai elemen, PLN ingin terus hadir bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Bambang.

Bantuan Karyawati PLN tersebut merupakan bentuk kepedulian dan solidaris terhadap petugas kesehatan yang sedang berjuang memulihkan kesehatan pasiennya. Semoga bantuan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk terus peduli dan saling bersinergi mengatasi berbagai permasalahan yang ada, khususnya penanggulangan pandemi corona ini. (rl)
 
Top