Faktual dan Berintegritas

Yulianto. 

PADANG - Seorang warga Pasaman Barat meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan  (PDP) di RSUP M. Djamil, Padang beberapa hari lalu. Terakhir diperoleh informasi hasil pemeriksaan laboratorium menyatakan almarhumah positif Covid-19.

Dengan keluarnya hasil laboratorium tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasbar segera melakukan gerak cepat, melacak riwayat  almarhumah. Untuk itu, Bupati H. Yulianto mengingatkan masyarakat setempat tetap tenang.

Berikut pernyataan lengkap Bupati Pasbar, Yulianto yang diterima swapena.com, Jumat (10/4) malam melalui Kalaksa BPBD setempat, Drs. Edi Busti:

Sehubungan dengan adanya salah seorang warga Pasaman Barat yang berdomisili di Kota Padang meninggal dunia pada hari Kamis, 09 April 2020 pukul 07.00 WIB di RS. M. Djamil. Dengan keterangan awal almarhumah masuk RS. M. Djamil dua hari sebelumnya tgl 06 April 2020. Didapatkan informasi bahwa sebelumnya almarhumah masih dalam status PDP. Namun setelah meninggal dunia, hasil laboratoriumnya menyatakan bahwa almarhumah positif Covid-19 serta dimakamkan sore Kamis tersebut di wilayah Kecamatan Talamau.

Pasca pemakaman tersebut, saat ini Tim Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat melakukan gerak cepat melaksanakan kegiatan tracking/pelacakan riwayat perjalanan dan siapa saja yang kontak langsung dengan almarhumah sesuai protokol kesehatan.

Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran Covid-19 dengan anjuran Rajin cuci tangan pakai sabun, pemakaian masker dan jaga jarak (fisical distancing) serta bijak dalam menerima informasi dari pihak-pihak lainnya.

Kita tunggu hasil tracking dari Tim Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat yang akan disampaikan secara berkala dan satu pintu oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat.

Berikan kesempatan dan kepercayaan penuh kepada Pemerintah Daerah serta DPRD dan seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat yang selalu kompak dan bahu membahu dalam satu tujuan mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Pasaman Barat.

Demikian info awal dapat kami sampaikan, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini oleh Allah. SWT. Aamiin.

Terimakasih,
Wassalam.
Bupati Pasaman Barat
H. Yulianto.
 
Top