PADANG - Jumlah penduduk Sumatera Barat yang terpapar virus corona atau Covid-19 terus meningkat. Selama 24 jam terakhir, ada tambahan pasien positif sebanyak 5 orang, sehingga jumlahnya menjadi 81 orang dari 76 orang sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal Rabu (22/4) mengatakan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sumatera Barat yang diterima dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang, terjadi penambahan masyarakat positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 5 orang. Penambahan itu berasal dari Kabupaten Solok, wanita berumur 35 tahun, terpapar dari orangtuanya yang sebelumnya juga telah terinfeksi. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

Selanjutnya dari Pesisir Selatan sebanyak 3 orang. Mereka satu tempat kerja di Kecamatan Koto XI Tarusan masing-masing 2 perempuan masing-masing berumur 46 tahun dan 35 tahun serta 1 laki-laki berumur 58 tahun. Mereka diduga terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya yang telah positif terinfeksi Covid-19. Semuanya dikarantina dan isolasi di Rusunawa Painan.

Kemudian, warga Padang Pariaman laki-laki umur 66 tahun juga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Yang bersangkutan diduga terpapar saat pulang dari pasar Lubuk Buaya Padang. Sekarang dirawat di RS Universitas Andalas, Padang.

Dari 81 orang yang positif tersebut, 13 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh, 8 orang meninggal dunia, 20 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 40 orang isolasi mandiri di rumah dan Bapelkes Sumbar di Padang. (yy)
 
Top