PADANG - Pasar Raya Padang, Sumatera Barat benar-benar sepi. Saking sepinya, jalan yang biasanya macet, sekarang seakan-akan bisa sebagai tempat main bola.

Pantauan swapena.com, Senin (20/4), toko-toko di sepanjang Jalan Pasar Raya hingga Jalan Permindo banyak yang tutup. Padahal, setiap sore, mulai pukul 15.00, jalan itu penuh sesak oleh pedagang kaki lima.

Begitu juga di Jalan Pasar Baru yang biasanya ramai oleh pedagang sayur dan kebutuhan dapur lainnya pun sepi. Tak banyak orang yang berjualan dan berbelanja.

Sejumlah warga yang ditanya hanya menyebutkan, masyarakat takut ke Pasar Raya, menyusul adanya ditemukan pedagang yang terinfeksi virus corona. Kemudian juga ada pemberitaan dari sejumlah media online yang mengatakan Pasar Raya tutup lima hari.

"Saya tadi ke Pasar Raya, benar-benar lengang. Jalan Pasar Raya yang dulunya sesak dan macet, sekarang bisa kita main bola di sana," kata seorang warga Padang mengaku bernama Randi.

Ia pun tidak tahu persis, kenapa Pasar Raya selengang itu, kecuali hanya menyebut kemungkinan warga sudah memahami imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian. (sp)
 
Top