Faktual dan Berintegritas

Rinaldi. 

PAINAN - Jumlah warga Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat yang positif corona Covid-19 bertambah dua orang. Dengan demikian, jumlah keseluruhan hingga siang tadi sebanyak 4 orang.

Menurut Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel, Rinaldi dua kasus positif  terakhir sebelumnya tidak menunjukkan gejala atau tanpa gejala Covid-19. "Kasus ke-3 dan ke-4 sebelumnya kontak dengan kasus satu," kata Rinaldi dalam siaran persnya yang diterima swapena.com Rabu (8/4) siang ini.

Dijelaskan,  terhadap kasus 3 dan 4 tersebut saat ini diisolasi di RSUD M. Zein, Painan. Sedangkan yang dua sebelumnya berada di RSUP M. Djamil, Padang.

"Sehubungan dengan adanya kasus nomor  3  dan 4,  saat ini gugus tugas dan seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting, di antaranya menelusuri  ke belakang siapa saja yang pernah kontak  dengan pasien kasus nomor tiga dan empat. Mereka yang pernah kontak dengan kasus nomor tiga dan  empat segera akan diisolasi," papar Rinaldi.

Ia menambahkan, orang notifikasi yang selesai menjalani masa pemantauan  berjumlah  612 orang, bertambah 105 orang. Sebelumnya sebanyak 507 orang. Sedangkan ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 86 orang dan PDP tiga orang. (sp)
 
Top