Suasana melepas 42 warga yang negatif Covid-19 di Rusunawa Painan 

PAINAN - Sebanyak 42 orang warga Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas dan Kapuah, Kecamatan Koto XI Tarusan, dinyatakan negatif  Covid-19. Hal tersebut berdasarkan laporan pihak laboratorium  Biometik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostik Dan Riset Penyakit Infeksi Unand Padang, Nomor 11/06/PDRPI-FK/2020 tanggal 2 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan,
ke 42 orang tersebut siang ini pulang ke rumah masing masing. Kepulangan mereka dilepas oleh Sekretaris Gugus tugas Covid-19  Dailipal, Kabid  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Kadriadi dan anggota DPRD Pesisir Selatan, Feby Rifly.

Dailipal atas nama Hugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Pesisir Selatan,  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas dan Nagari Kapuah Kecamatan Koto XI Tarusan dan  semua pihak yang sudah bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Pesisir Selatan.

Sebelumnya, 42 warga tersebut menjalani karantina di Rusunawa Painan. Mereka adalah orang-orang yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19. 

Sementara itu, sebanyak 38 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Barung Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Selasa (2/6) ini sudah diambil sampel swab tenggorokannya oleh pihak RS M Zein Painan, untuk dikirim ke labor Unand Padang. Ia berharap semuanya negatif. (sp)
 
Top