PADANG - Mengakhiri bulan Mei 2020, ditandai dengan sembuhnya 9 pasien virus corona Covid-19 di Sumatera Barat. Ke sembilan orang itu selama Ini dirawat pada sejumlah rumah sakit, terbanyak dari Kota Padang.

Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Minggu (31/5) mengatakan, dengan adanya pertambahan 9 orang tersebut, maka hingga akhir Mei kemarin  total pasien Covid-19 yang sembuh  sembuh sebanyak 265 orang.

Berikut adalah rincian 9 pasien positif Covid-19 yang baru dinyatakan sembuh:

1. Wanita umur 49 tahun, warga Ulak Karang, Padang, status IRT. Yang bersangkutan selama ini dirawat di RSUD Rasidin, Padang.

2. Wanita umur 26 tahun, warga Lubuk Begalung, Padang, pekerjaan tenaga kesehatan. Ia adalah pasien RSUD Rasidin, Padang.

3. Wanita umur 45 tahun, warga Pasa Ambacang, Kota Padang, pekerjaan pedagang. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD Rasidin Padang.

4. Wanita umur 46 tahun, warga Parak Karakah, Kota Padang, status IRT. Ia adalah pasien RSUD Rasidin Padang.

5. Pria umur 54 tahun, warga Ujung Gurun, Kota Padang, pekerjaan pedagang. Ia adalah pasien RSUD Rasidin Padang.

6. Pria umur 30 tahun, warga Pasa Lalang, pekerjaan Brankerman. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD Rasidin Padang.

7. Wanita umur 56 th, warga Pasa Gadang, Padang, status IRT. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD Rasidin Padang.

8. Pria umur 15 tahun, warga Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, ststus pelajar. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD Sungai Dareh.

9. Pria umur 59 tahun, warga Harau, Kabupaten Limapuluah Kota, pekerjaan ASN. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD. Adnan WD.

Selain adanya 9 yang Sembuh, di akhir Mei kemarin  juga terjadi pertambahan pasien positif sebanyak 15 orang. Dengan demikian, jumlah pasien positif seluruhnya 567 orang. (sp)

 
Top