PADANG - Seorang warga negara asing (WNA) ikut  'mewarnai' pasien positif Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat. Pasien tersebut adalah wisatawan yang masuk ke Sumbar dari Medan, Sumatera Utara.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal yang dihubungi swapena.com pagi ini mengatakan, WNA tersebut masuk ke daerah  ini dari Medan. Selama berada di Sumbar, yang bersangkutan berpindah-pindah hotel. 

"Dia wisatawan murni. Masuk Sumbar sejak 22 April lalu. Selama di Sumbar sudah Empat hotel tempat ia menginap," ujar Jasman tanpa merinci keempat hotel dimaksud.

Terkait itu, pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap hotel-hotel tersebut. Tak hanya itu, semua karyawan di 4 hotel yang pernah disinggahi WNA Irlandia itu akan dilakukan test swab. "Direncanakan semuanya akan test swab," kata Jasman menegaskan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dari 15 orang tambahan pasien positif Covid-19, Minggu (31/5) terdapat satu orang WNA berkebangsaan Irlandia, pekerjaan swasta. Yang bersangkutan diduga terpapar dari riwayat perjalanan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Terakhir, WNA tersebut dirawat di Semen Padang Hospital (SPH). "Sore kemarin dia datang sendiri ke SPH utk dirawat, karena demam," sambung Jasman Rizal, yang  juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar. (sp)

 
Top