Faktual dan Berintegritas


PADANG - Jika tidak ada aral melintang, Jumat (5/6) besok mulai pukul 13.30 WIB, pengurus pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mengadakan rapat pleno virtual. Rapat  tersebut akan diikuti oleh seluruh pengurus pusat SMSI dan Ketua SMSI Provinsi seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Umum SMSI Firdaus, agenda Rapat Pleno ini sangat penting karena diisi dengan penyerahan Surat Keputusan Dewan Pers, yaitu pengesahan SMSI sebagai salah satu dari 10 konstituen Dewan Pers.

"Dalam Rapat Pleno nanti Bapak Hendri CH Bangun akan menyerahkan SK pengesahan SMSI sebagai konstituen Dewan Pers. Alhamdulillah ini momen yang sangat bersejarah bagi SMSI," kata Firdaus yang didampingi oleh Sekjen SMSI HM. Untung Kurniadi.

Agenda lain dalam Rapat Pleno SMSI ini adalah pemaparan program prioritas SMSI tahun 2020 oleh Ketua Umum Firdaus, dilanjutkan dengan arahan dari Dewan Penasehat yang akan disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Penasihat DR. Ir. M. Hatta Radjasa.

Menurut Sekretaris SMSI Provinsi Sumbar Gusfen Khairul, Rapat Pleno ini juga menyediakan sesi diskusi, yang akan menampung aspirasi SMSI Provinsi. "Sumbar akan menyuarakan derita media siber yang terdampak Covid-19 karena lesunya pemasang iklan. Semua sendi ekonomi rontok, termasuk nasib pekerja media di daerah," kata Ketua SMSI Provinsi Sumbar Zulnadi, SH.

Untuk mengikuti Rapat Pleno Virtual SMSI Pusat ini SMSI Sumbar mengutus empat delegasi yaitu Ketua Zulnadi, Ketua Dewan Penasehat Heranof Firdaus, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Sawir Pribadi, dan Bendahara Syafruddin Al.

Namun tidak tertutup juga untuk pengurus lain yang ingin bergabung bahkan tetangga sebelah. pasword dan id. menyusul diinformasikan. (*)
 
Top