Senator Alirman Sori di kantor DPM PTSP Sumbar.

PADANG - Dampak Pandemik Covid-19, sektor pariwisata bisa berpotensi gulung tikar di Sumatera Barat. Hal itu terungkap ketika kunjungan Anggota DPD RI, Alirman Sori,  di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi Sumatera Barat, Rabu (3/6).

Kunjungan Senator  Alirman Sori itu dalam masa reses, sekaligus ingin memastikan dampak pandemik Covid-19 di sektor industri pariwisata di Sumatera Barat.

Kepala Dinas DPM PTSP, Sumatera Barat, Maswar Dedi yang didampingi oleh Kabid Investasi Firdaus, menjelaskan dan diakuinya bahwa sektor industri pariwisata sangat terdampak akibat pandemik Covid-19. Ikutan sektor pariwisata seperti hotel dan travel  mengalami penurunan sangat tajam. Kunjungan wisata dan hotel-hotel juga pada sepi.

Diakui Kadis Dedi, untuk memulihkan kembali sektor pariwisata dan ikutannya memerlukan waktu yang cukup panjang, mengingat pandemik Covid-19 belum ada kepastian kapan akan berakhir.

Alirman Sori juga menjelaskan, kondisi seperti ini  bukan hanya dialami oleh Sumatera Barat, hampir semua daerah di Indonesia bahkan dunia mengalami hal yang sama.

Menyikapi musibah dunia ini, Alirman Sori mengajak semua komponen dan pelaku usaha di semua sektor untuk tetap optimis. "Insya Allah badai pandemik Covid-19 pasti akan berlalu. Mudah-mudahan kita semua bangkit dengan optimisme baru dalam pola kehidupan baru atau new normal dengan tetap disiplin dengan protokol kesehatan," harap senator putra Pesisir Selatan itu. (rls)
 
Top