ALAHAN PANJANG - Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok sejak Kamis (4/5) mengakibatkan longsor di Nagari Sariak Alahan Tigo, menghantam satu unit rumah. Dua orang meninggal dunia dalam musibah itu.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kedua orang yang meninggal itu adalah kakak-adik yang tengah tidur pulas saat kejadian sekitar pukul 01.45 dini hari, Jumat (5/6). Keduanya masing-masing Melsa Gustia Putri (20)  dan Rafki Aulia Zikra (14).

Walinagari Sariak Alahan Tigo, Baharuddin yang dikutip Jarbatnews menyebutkan, longsor itu menimpa rumah milik suami istri Tarmizi (46) dan Padri Yeni (45) warga Jorong Andaleh. Saat kejadian sekeluarga itu tengah tidur.

Musibah itu menjadi duka mendalam  bagi keluarga dan Kabupaten Solok, termasuk bagi SMA Negeri 1 Gunung Talang. Sebab, korban Melsa tercatat sebagai alumni sekolah itu.

Menurut salah seorang alumni SMA 1 Gunung Talang, Fajri,  Melsa Gustia Putri adalah alumni 2019 SMA 1 Gunung Talang. "Innalillahi wainna ilaihirojiun. Berpulang ke Rahmatullah salah seorang alumni SMA N 1 Gn. Talang angkatan 2019 pada kejadian longsor di Sariak Alahan Panjang. Mohon doa atas almarhumah." Begitu tulis Fajri pada WAG Ika Alumni SMA  1 Gunung Talang, pagi tadi yang diiyakan Ketua Ika Alumninya, Iswahyudi. (sp)
 
Top