PADANG - Jumlah korban virus corona Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah. Hari ini, Jumat (5/6) pertambahannya lebih banyak dari kemarin. Jika kemarin pertambahan yang positif 11 orang, hari ini justru 13 orang.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, angka sebanyak itu berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi yang memeriksa 708 spesimen. 

Menurut dia, ke 13  orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari  Cluster Pasar Raya. "Total warga Sumbar yang telah terkonfirmasi positif sampai hari ini adalah 607 orang," jelas Jasman.

Selain terjadi pertambahan positif 13 orang, hari ini juga terkonfirmasi penambahan warga sembuh sebanyak 6 orang. Dengan demikian, total yang telah sembuh menjadi  318 orang (52,4%). "Ini merupakan persentase kesembuhan tertinggi secara nasional," kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini.

Di samping itu juga ada tambahan satu pasien positif yang dirawat di RS Yos Sudarso meninggal dunia. Yang bersangkutan adalah warga Kota Padang, umur 78 tahun, sakit bawaannya adalah diabetes. "Sehingga total warga Sumbar terpapar Covid-19 yang meninggal dunia adalah 26 orang (4,28%)," lanjut Jasman. (sp)
 
Top