PADANG - Jumlah korban virus corona Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah. Hari ini, Jumat (5/6) pertambahannya 13 orang. Semuanya berasal dari cluster Pasar Raya Padang 

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, angka sebanyak itu berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi yang memeriksa 708 spesimen. Dengan adanya tambahan 13 orang, maka jumlah warga Sumbar yang positif Covid-19 hingga hari ini sebanyak 607 orang.

Berikut data ke 13 pasien yang baru tersebut:

1. Anak laki-laki umur 2 tahun, warga Mata Air, diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 36 tahun warga Mata Air status IRT. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

3. Pria 11 tahun, warga Mata Air, status pelajar, diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 36 tahun, warga Pengambiran, pekerjaan Polri. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 32 tahun, warga Parak Gadang Timur, pekerjaan Polri, diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan juga isolasi mandiri sementara.

6. Pria 19 tahun, warga Sawahan Timur, status ex pelajar. Yang bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Wanita 31 tahun, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Bayi laki-laki umur 9 bulan, warga Kuranji. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Wanita 77 tahun, warga Ulak Karang, status IRT. Yang bersangkutan tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan, meninggal dunia.

10. Wanita 32 tahun, warga Cupak Tangah, status IRT. Yang bersangkutan juga tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

11. Pria 69 tahun, warga Rawang, pekerjaan buruh, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan. Penanganan terhadap yang bersangkutan dirawat di RST. Reksodiwiryo.

12. Wanita 46 tahun, warga Subarang Palinggam, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan. Penanganan terhadap yang bersangkutan dirawat di RST. Reksodiwiryo.

13. Pria 55 tahun, warga Kuranji, pekerjaan ASN, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan. Penanganan dirawat di RS. BMC Padang. (sp)

 
Top