Faktual dan Berintegritas

Hendrajoni

PAINAN -  Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, meminta seluruh pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu agar aktif mensosialiasikan protokol kesehatan penanganan Covid-19  di tengah-tengah masyarakat.

"Pejabat dan ASN harus menjadi contoh kepatuhan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dalam kehidupan sehari hari," kata Bupati Hendrajoni usai apel pagi dengan pejabat eselon II dan III di daerah setempat Senin (8/6).

Dalam kesempatan itu, bupati juga  mengajak semua elemen  masyarakat bersama–sama mendukung pelaksanaan adaptasi tatanan hidup normal baru dan aman Covid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Menurut dia, protokol kesehatan perlu dipatuhi masyarakat seperti, cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Dengan mematuhi protokol kesehatan bearti ikut mendukung tatanan hidup normal baru  produktif dan aman covid.

"Kunci utama bagi kita semua agar produktif kembali namun tetap aman dari Covid-19 ini adalah disiplin mengikuti protokol kesehatan," ujar Hendrajoni.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, peran masyarakat menjadi elemen penting dalam menjalankan tatanan baru  ini agar penanganan percepatan penanggulangan Covid -19 di Pesisir Selatan bisa berjalan optimal.

Hendrajoni menuturkan, pihaknya terus berupaya untuk menyosialisasikan tatanan hidup normal baru ini melalui tim gugus tugas percepatan penanganan percepatan Covid -19 ke tengah masyarakat.

"Kepada ASN yang hadir saat ini, kita minta untuk melakukan aktivitas kembali seperti biasa, baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat maupun dalam pelaksanaan kegiatan sebagaimana yang telah direncanakan," kata Bupati.

Pelaksanaan  tatanan hidup normal baru, seluruh fasilitas umum  akan dibuka kembali seperti objek wisata pasar dan rumah ibadah. "Syaratnya semua pengunjung harus mematuhi protokol covid, seperti memakai masker," katanya.

Selain itu, dalam  menjalankan tatanan hidup normal baru, ia minta masyarakat menjadi lebih peduli, jika ada saudara yang baru pulang dari daerah terjangkit atau terkena Covid-19, agar segera melaporkan diri ke pusat layanan kesehatan atau pemerintah setempat. 

"Tak perlu malu atau merasa hina. Justru saat inilah kepedulian kita dan gotong royong antar sesama kita tingkatkan kembali," tutup Bupati.

Pelaksanaan apel bersama ini diikuti oleh seluruh pejabat esselon II dan III lingkup Pemkab Pesisir Selatan di Gedung PCC Painan. Sedangkan pejabat eselon IV dan staf melaksanakan apel pagi di kantor masing-masing. (rn)
 
Top