Faktual dan Berintegritas


PADANG - Jumlah pasien positif Covid-19 yang Sembuh bertambah 11 orang. Sedangkan yang positif  tidak ada penambahan dan hingga hari ini totalnya masih 626 orang.

"Warga Sumbar terinfeksi Covid-19 yang sembuh bertambah 11 orang, sehingga total sembuh 351 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com, Senin (8/6) sore.

Ia menjelaskan, hari ini tidak ada pertambahan warga Sumbar yanh positif terinfeksi Covid-19, karena kemarin tidak ada pemeriksaan sampel swab, disebabkan petugas laboratorium libur pada Minggu (7/6).

 11 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah:

1. Pria 79 tahun, warga Muaro Sijunjuang, pekerjaan petugas lapas, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien RSUD Rasidin Padang.

2. Pria 27 tahun, warga Kubu Marapalam, Padang, terinfeksi karena kontak dengan sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

3. Wanita 46 tahun, warga Cengkeh, Padang, pekerjaan petugas Dinas Perdagangan, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

4. Wanita 53 tahun, warga Parak Laweh, Padang, terinfeksi karena kontak dengan sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

5. Wanita 60 tahun, warga Gunung Sarik, Padang, terinfeksi karena kontak dengan sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

6. Pria 62 tahun, warga Parak Karakah, Padang, terinfeksi karena kontak dengan sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

7. Pria 65 tahun, warga Siteba, Padang, terinfeksi karena kontak dengan sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

8. Wanita 36 tahun, warga Parak Gadang Timur, Padang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

9. Pria 49 tahun, warga Flamboyan, Padang, pekerjaan ojek, diduga terpapar dari penumpang, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

10. Wanita 65 tahun, warga Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

11. Wanita 33 tahun, warga Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, karantina Balai Diklat Keagamaan.

Jasman menjelaskan, hari ini tidak ada pertambahan warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19. Hal itu dikarenakan kemarin tidak ada pemeriksaan sampel swab, lantaran Minggu (7/6) petugas laboratorium libur. (sp)

 
Top