Faktual dan Berintegritas


PAINAN  - Donasi yang dihimpun Perkumpulan Perantau Pesisir Selatan (PKPS) telah diserahkan ke kampung halaman. Donasi yang diserahkan Kamis (2/4)  berupa alat pelindung diri diserahkan pengurus DPW PKPS Sumbar, Dayat Nuri Dt. Radjo Nan Putiah dan diterima Direktur Rumah Sakit  M. Zen, Painan  dr. Sutarman di rumah sakit tersebut.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD M. Zen mengucapkan terima kasih kepada PKPS yang telah perduli akan kampung  halaman, khususnya kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani virus  Covid-19.

Menurut Sutarman, tenaga kesehatan yang berjibaku mengobati pasien yang terpapar virus Covid-19 sangat memerlukan alat pelindung diri (APD) yang mulai menipis. Karena itu, ketika datang bantuan PKPS Pusat, pihak rumah sakit menyambut dengan senang hati. “Kami tenaga kesehatan yang bekerja mengatasi pandemi Covid-19, ternyata kami tidak sendiri. Terima kasih PKPS yang telah membantu kami,” kata Sutarman.

Menurut dia, bantuan dari PKPS Pusat itu sangat membantu kelancaran tenaga medis dalam membantu masyarakat yang OPD, PDP maupun yang positif Covid-19.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PKPS, Alirman Sori mengatakan, PKPS  menggalang donasi untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 di Pesisir Selatan. Dari donasi yang terhimpun itu, DPP PKPS mengirim bantuan  berupa APD, yang terdiri dari    tujuh koli barang antara lain sarung tangan, hand sanitizer, disinfektan, tabung penyemprot dan masker.

Dayat Nuri Dt. Radjo Nan Putiah menyampaikan, bantuan ini adalah tahap pertama dari PKPS Pusat. Diharapkan pada waktu mendatang ada bantuan APD tenaga kesehatan dari PKPS Pusat dan DPW PKPS Sumbar.

Sementara itu, Ketua DPW PKPS Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM Dt. Nan Batuah menyambut baik atas datangnya bantuan dari PKPS Pusat tersebut. "Ini adalah bentuk kepedulian dunsanak yang di rantau terhadap kampung halaman. Karena Covid 19 ini adalah wabah, cara memberantasnya adalah dengan memutus rantai penyebaran. Sesuai anjuran pemerintah, dunsanak yang di rantau diharapkan bertahan dulu, jangan pulang dulu untuk dapat memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19,” kata Syafrizal. (sp)
 
Top