Faktual dan Berintegritas


PAINAN - Sebanyak 3.600 orang guru dan tenaga kependidikan honor di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, menerima bantuan sembako berupa beras. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati  Hendrajoni, di Gedung Painan Convention Center Painan, Senin (8/6).

Pada kesempatan tersebut, Bupati H.Hendrajoni didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri S.Pd.MPd serta turut hadir anggota DPR-RI Hj.Lisda Hendrajoni yang juga Ketua TP PKK.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu sedikit meringankan beban bagi guru honorer di tengah dampak Covid-19,” ujar Bupati Hendrajoni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri,   menyampaikan, total bantuan beras yang diserahkan sebanyak 36 ton, sehingga masing masing guru honor tersebut mendapat 10 Kg beras.

Lebih lanjut dijelaskan, beras 36 ton beras merupakan sumbangan dari guru guru pegawai negeri penerima tunjangan sertifikasi yang dihimpun oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Pesisir Selatan melalui panitia yang dibentuk.

Ditambahkan, penyerahan bantuan beras kepada 3600 orang guru dan tenaga pendidikan honor tersebut akan dilanjutkan pengurus PGRI di masing masing kecamatan.

Dalam kesempatan itu Bupati H.Hendrajoni, memujikan kepedulian PGRI terhadap anggotanya khususnya terhadap tenaga kependidikan dan guru honor.

Menurutnya, sifat kepedulian serta kegontoroyongan sesama sangat diperlukan, apalagi disaat pandemi Covid-19. "Ke depan mari kita terus bergotong-royong demi kepentingan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan ,” ajak Bupati H.Hendrajoni. (rls)
 
Top