LUBUK BASUNG - Hujan deras yang terjadi di sebagian kawasan Kabupaten Agam, Rabu (3/6) mengakibatkan banjir di Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang diperoleh swapena.com, banjir terjadi sekitar pukul 18.00 atau menjelang Magrib tadi. Hingga berita ini diturunkan petugas dari BPBD,  Pol PP, PMI,  Muspika, walinagari dan masyarakat masih berada di lokasi kejadian untuk membersihkan material yang terbawa banjir.

Bupati Agam, Indra Catri yang dihubungi melalui pesan whatsapp membenarkan peristiwa itu. Ia menyebarkan telah mengerahkan petugas ke lokasi kejadian, termasuk alat berat. "Malam ini alat berat  menuju Tanjung Sani dari Malalak," jawab Bupati.

Ia menyebutkan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, banjir tersebut mengakibatkan 5 rumah terdampak, masing-masing 2 unit rusak berat  dan 3 rusak ringan. "Untuk sementara,  penghuni dua rumah tersebut telah dievakuasi ke rumah terdekat. Mudah-mudahan bisa diatasi dengan goro dan bantuan mobil pemadam kebakaran," ujar bupati yang bergelar doktor ini. (sp)
 
Top