PADANG - Warga Sumatera Barat korban virus corona Covid-19 kembali bertambah. Dalam 24 jam terakhir, terjadi penambahan sebanyak 11 orang lagi. Sedangkan yang dinyatakan sembuh bertambah 3 orang.

"Data yang kami terima dari Dinkes Provinsi Sumbar terhadap hasil pemeriksaan sample swab Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakuktas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi, terkonfirmasi warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19  bertambah 11 orang lagi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com, Sabtu (6/6).

Dari 11 pasien baru dimaksud, sebanyak 8 orang di antaranya dinyatakan berasal dari cluster Pasar Raya Padang. Kemudian 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, 1 orang dari Kabupaten Limapuluh Kota dan 1 orang dari Kabupaten Padang Pariaman.

Berikut rincian ke 11 pasien baru tersebut;

Kota Padang

1. Wanita 47 tahun, warga Cengkeh, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 23 tahun, warga Cengkeh, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 20 tahun, warga Cengkeh, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 32 tahun, warga Parak Gadang Timur, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari tempat kerja. Penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 36 tahun, warga Lubuk Lintah, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari orang tua pulang dari pasar raya. Penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 27 tahun, warga Lubuk Lintah, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari orang tua pulang dari pasar raya. Penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Pria 32 tahun, warga Kuranji, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Bayi laki-laki 8 bulan, warga Kuranji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Kepulauan Mentawai

1. Wanita 24 tahun, warga Siberut Selatan, status mahasiswa, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan. Penanganan dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

Kabupaten Limapuluh Kota

1. Pria 23 tahun, warga Luhak, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari warga yang telah dinyatakan positif sebelumnya. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Padang Pariaman

1. Pria 25 tahun, warga Sungai Garinggiang, pekerjaan wiraswasta, diduga terpapar dari warga yang positif. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak 3 orang. Berikut rinciannya:

1. Wanita 22 tahun, warga Balai Gadang Kota Padang, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD Rasidin Padang.

2. Wanita 23 tahun, warga Lubuk Lintah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Ia adalah  pasien Semen Padang Hospital (SPH).

3. Pria 40 tahun, warga Guguk,  Kabupaten Limapuluh Kota, pekerjaan pelaut, diduga terpapar dari tempat kerja. Yang bersangkutan merupakan pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

Dengan demikian  total sampai hari ini warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19 adalah 618 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh  sebanyak 336 orang. (sp)

 
Top