PADANG - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sunatera Barat kembali melakukan update terhadap perkembangan korban virus corona di daerah ini. Dalam 24 jam terakhir terdapat tambahan warga yang positif Covid-19 sebanyak 8 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan Kota Padang masih mendominasi terhadap pertambahan pasien positif, yakni 6 orang. Sedangkan dua orang lagi masing-masing berasal dari Kabupaten  Solok Selatan dan Pasaman Barat.

"Pagi ini Minggu, 7 Juni 2020 sampai dengan pukul  07.00 WIB,  berdasarkan data dari Dinkes Provinsi Sumbar yang mendapatkan hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi berdasarkan 682 spesimen yang diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19  sebanyak delapan orang, dimana  enam) orang dari Kota Padang,  satu orang dari Kabupaten Solok Selatan dan satu orang dari Kabupaten Pasaman Bara," kata Jasman menjelaskan.

Dengan adanya tambahan 8 orang tersebut, maka total warga Sumbar yang telah terkonfirmasi positif sampai hari ini adalah 626 orang. "Untuk rincian lebih lanjut akan kami sampaikan nanti sore," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)
 
Top