Faktual dan Berintegritas

Rinaldi. 

PAINAN - Kabar gembira. Sebanyak 68 orang dalam pengawasan (ODP) di Pesisir Selatan tidak ditemukan gejala mengarah ke Covid-19. Begitu terhadap  382 orang yang semula notifikasi.

Kesimpulan demikian diperoleh setelah mereka dipantau selama 14 hari. Karena tidak  ditemukan gejala-gejala yang mengarah ke Covid-19, sehingga status mereka  dikeluarkan dari notifikasi dan ODP.

Demikian antara lain disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pessel, Rinaldi dalam update perķembangan penanganan virus Covid-19 Pesisir Selatan, Sabtu (4/4).

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni  menyampaikan, untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat penyebaran Covid-19  bagi pekerja non formal, Pemkab setempat  akan memberikan bantuan sembako.

Untuk itu, Bupati melalui surat Nomor 100/008/GTC/IV/2020, tertanggal 4 April 2020, menginstruksikan camat  agar mendata masyarakat pekerja non formal yang terdampak langsung akibat penyebaran Covid-19 seperti pelaku usaha mikro, pekerja jasa pariwisata, sopir angkot dan ojek, di masing masing kecamatan.

Adapun update perkembangan wabah Covid-19 di Pesisir Selatan hingga siang tadi adalah orang dengan status notifikasi sebanyak  2.887 orang. Kemudian ODP 167 orang,  PDP tetap 3 orang. "Begitu juga yang positif tidak mengalami perubahan, masih tetap dua orang. Keduanya dirawat di RSUP M. Djamil, Padang," kata Rinaldi. (sp)
 
Top