Faktual dan Berintegritas


PAINAN -  Angin puting beliung melanda Pasia Pelangai,  Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan. Satu rumah hancur dan beberapa lainnya dikabarkan mengalami kerusakan.

Informasi yang diterima swapena.com, peristiwa yang terjadi Minggu (5/4) itu cukup mengagetkan masyarakat setempat. Peristiwa diawali dengan suara gemuruh.

Hingga berita ini diposting, belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat puting beliung tersebut. Namun seorang penghuni rumah dikabarkan mengalami luka lecet.

Anggota DPRD Pesisir Selatan, Novermal  di akun media sosialnya menuliskan  bahwa informasi dari Walinagari Pasai Pelangai,  selain memporak porandakan sebuah rumah, puting beliung itu juga sempat menyeret seorang penghuni rumah ke udara, lalu jatuh.

"Atas informasi tersebut, saya sudah koordinasikan dengan Pak Camat Ranah Pesisir, Kadinsos dan  BPBD kabupaten supaya segera dilakukan tindakan tanggap darurat. Informasi ini juga sudah diteruskan kepada Pak Bupati dan Sekda. Kini pak Walinagari Pasia Pelangai dan Camat Ranah Pesisir sudah melakukan tanggap darurat menyelamatkan korban yang luka-luka. Dan, Dinsos dan BPBD juga segera turun ke lokasi kejadian," tulis dia. (ps)
 
Top