H. Suwirpen Suib dan tumpukan barang yang akan diserahkan kepada masyarakat. 

PADANG - Sebanyak 1.200 kepala keluarga (KK) akan menerima paket bantuan dari Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, H. Suwirpen Suib. Dari jumlah sebanyak itu, 1.081 KK di antaranya berdomisili di Kota Padang. Sedangkan selebihnya di Kabupaten Solok.

Kepada swapena.com, Suwirpen Suib mengatakan di Padang, Jumat (17/7), paket tersebut sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat dengan kondisi ekonomi lemah atau rawan ekonomi. Karena itu, di antara paket bantuan yang mulai diserahkan Sabtu (18/7) besok terdapat peralatan untuk berusaha.

Di antara peralatan yang akan diserahkan itu terdapat kulkas, kompor gas lengkap dengan regulator, tabung gas komplit dengan regulator, etalase, blender, kuali dan lain-lain. Tak hanya itu, ada bahan-bahan seperti tepung beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, mie instant dan sebagainya.

"Sasaran kita adakah wanita rawan sosial ekonomi (WRSE)," ujar Ketua Umum Ikatan Keluarga Solok Saiyo Sakato (S3) Sumbar ini.

Ia menyebutkan, sumber dana untuk membantu masyarakat iti adalah dana Pokir 2020 sebagai anggota  DPRD Sumbar. "Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat yang hari ini terdampak Covid-19," lanjut dia.

Ia menambahkan saat ini barang-barang yang akan diserahkan besok sudah siap. "Tinggal diserahkan saja lagi," katanya.

Berikut di antara barang-barang yang akan diserahkan:
Kulkas ada 217 unit, etalase 108 unit, kompor gas 2 tungku + regulator 378 unit, tabung gas + regulator 378 unit, blender 108 unit, kuali 378 buah, tepung beras 1.512 dus, telung terigu 1.512 dus, minyak goreng kemasan 2 liter 3.780 dus, gula pasir 12.420 kg, mie instan 3.024 dus. Selain itu juga ada susu kental manis, minuman kaleng dan lainnya. (sp)
 
Top