BUKITTINGGI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi mengadakan bimbingan teknis dan karya latihan wartawan (KLW), Sabtu (18/7). Kegiatan yang diadakan di aula kantor walikota Bukittinggi itu diikuti 42 orang yang terdiri dari wartawan dan humas berbagai instansi di Kota itu.

Ketua PWI Bukittinggi, Anasrul mengatakan, KLW dan bimbingan teknis wartawan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan serta profesionalitas wartawan dan humas. "Ini penting, wartawan di daerah ini bisa menjalankan tugas secara profesional.

Hampir sama, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengapresiasi kegiatan yang digelar PWI Bukittinggi.  "Pengurus PWI Bukittinggi baru dikukuhkan Februari, pada Maret datang pandemi dan sekarang dalam masa transisi normal sudah mampu melakukan menggelar kegiatan," katanya yang disambut tepuk tangan peserta.

Dalam bimbingan teknis dan KLW tersebut tampil sebagai pemateri duo Wakil Ketua PWI Sumbar Sawir  Pribadi dan Eko Yance Edrie serta Sekretaris DKP PWI Sumbar sekaligus Ketua SMSI Sumbar, Zulnadi, SH.

Sawir Pribadi yang tampil sesi pertama menyampaikan materi tentang teknik mencari dan menulis berita. Ia menyebutkan untuk menjadi wartawan profesional itu, perlu banyak latihan dan menjaga sikap. (*)
 
Top